banner 728x250 . banner 728x250

GiSi Sikka Salurkan Bantuan ke Sekolah MIS Muhammadiyah Nangahale

Foto: para pengurus GiSi Sikka. (Dok. Faidin)

ENEWSINDONESIA.COM, SIKKA –  Organisasi GiSi (gerakan seribu rupiah perhari) Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur beserta rombongan memberikan bantuan kepada sekolah MIS Muhammadiyah Al Fatah Nangahale atas kerusakan sekolah dampak dari bencana angin puting beliung. Selasa (24/01/2023).

Mereka yang hadir saat penyerahan bantuan ini yakni Bendahara GiSi Kabupaten Sikka, Marwah Mustofa dan anggota, pihak yayasan Muhammadiyah Kabupaten Sikka H. Muh Ikhsan Wahab didampingi oleh Abah Rasyid sesepuh Muhammadiyah Kabupaten Sikka.

banner 728x250

Kepala sekolah MIS Muhammadiyah Al Fatah, Rasman Nurdin menyampaikan bahwa beberapa hari ini semenjak peristiwa bencana angin puting beliung yang berakibat pada rusaknya beberapa bagian dari gedung sekolah dan fasilitas sekolah lainnya, guru-guru mengarahkan untuk meliburkan siswa-siswi saat musim hujan hingga adanya langkah perbaikan terhadap sekolah.

“Untuk sementara kalau hujan, maka kita pastinya akan meliburkan murid karena kita tidak mau resiko, dan kalaupun tidak hujan maka kita lihat kondisi dan tetap jalankan proses KBM seperti biasa di halaman sekolah,” terangnya.

Bendahara GiSi Kabupaten Sikka, Marwah Mustofa menjelaskan bahwa GiSi merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak sudah berjalan masuk delapan tahun di Kabupaten Sikka dan beralamat di Jalan Cempaka, Perumnas Maumere.

“Sejauh ini kami telah berhasil mengumpulkan dana dari donatur melalui Gerakan Seribu Rupiah Perhari sebesar Rp900.334.000, yang mana sudah tersalurkan,” imbuh Marwah Mustofa.

Sehingga dengan hasil dari donasi itu, kat Marwah, diharapkan bisa membantu umat sesuai dengan visi dan misi GiSi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan.

“Terkait bantuan yang disalurkan oleh GiSi selama ini sudah sampai menyentuh ke berbagai bidang, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial kemanusiaan maupun ekonomi masyarakat miskin,” tandasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa pihaknya mengetahui bencana yang menimpa sekolah MIS Muhammadiyah Al Fatah Nangahale ini melalui pemberitaan media.

“Kami tahu informasi ini dari salah satu pihak GiSi Kabupaten Sikka yang mendapat informasi melalui media, begitu mendengar informasi ya, kita langsung  turun ke lokasi untuk lakukan survei dan segera tindak lanjuti dengan langkah penanganan selanjutnya,” terangnya.

Dalam pantauan Enews Indonesia, GiSi menyalurkan bantuan berupa beberapa unit barang bantuan berupa seng, balok, cat, dan paku.

Foto: bantuan balok untuk sekolah MIS Muhammadiyah terlihat diturunkan dari mobil. (Dok. Faidin)

“Sedikit banyaknya yang kita berikan agar bisa mengatasi yang terdampak bencana, sehingga bisa bermanfaat dan sekolah kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Jurnalis: Faidin

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *