banner 728x250   banner 728x250  
Bone  

Dusun Palakka Walimpong Kini Telah Memiliki TPQ

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Kepala Kementrian Agama, Kabupaten Bone, Sulsel, DR. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum meresmikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Darul Jannah di Dusun Palakka, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Rabu (4/11/2021).

TPQ Darul Jannah didirikan oleh Hj. Jumriani bersama H. Amir Dg. Patappa pada tahun 2019 lalu dengan tujuan sebagai wadah pembinaan generasi insan Qur’ani.  TPQ tersebut telah memiliki santri/santriwati sebanyak 180 orang dan 10 tenaga pengajar.

Kandepag Kabupaten Bone, H. Wahyuddin berharap dengan adanya TPQ ini bisa menjadi wadah pembentukan karakter anak yang berakhlaqul karimah.

“Saya bersyukur ada TPQ di sini. Harapan kita adalah mudah-mudahan dengan adanya TPQ ini, pemerolehan karakter khususnya akhlak bisa terbentuk, disamping tujuan utamanya adalah membaca Al Qur’an dan menghafalkannya. Kami selaku Kandepag Kabupaten Bone, telah memberikan izin untuk kegiatan/operasional TPQ ini dan mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi yang lainnya,” ujar Wahyuddin.

Sementara itu, salah satu pendiri sekaligus pembina TPQ Darul Jannah, Hj. Jumriani sangat berterima kasih kepada para donatur atas sumbangsihnya hingga TPQ tersebut bisa didirikan.

“Terimah kasih kepada donatur, dan semoga pendirian TPQ Darul Jannah dapat menjadi wadah untuk melahirkan Hafiz dan anak yang berjiwa Alqur’an,” imbuhnya.

Turut hadir dalam peresmian TPQ Darul Jannah, Ketua Komisi 1 DPRD Bone Saifullah Latif Manyala dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Alesha Lee

banner 728x250    banner 728x250

Tinggalkan Balasan

error: waiittt