dr. Andi Rizki Tenryayu Raih Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Nasional

Foto: dr. Andi Rizki

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan RI memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan dengan menggelar Tenaga Kesehatan Teladan Awards 2022 yang berlangsung dari 10-15 November 2022 di Hotel Sultan Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Dokter dari UPT Puskesmas Patimpeng, Kabupaten Bone yang mewakili Sulawesi Selatan, dr. Andi Rizki Tenryayu terpilih menjadi juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan untuk kategori dokter puskesmas tingkat nasional tahun 2022.

 
 

dr. Andi Rizki Tenryayu, Inovator ‘BERKAH’, mengungkapkan rasa sangat bersyukur dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa membawa nama Kabupaten Bone dan provinsi kita Sulawesi Selatan ke tingkat nasional dan meraih peringkat 1 untuk kategori dokter puskesmas.

“Kami nakes dari 34 provinsi dari berbagai profesi sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh kementerian kesehatan,” terangnya saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022).

dr. Ayu menerangkan bahwa harapan menteri kesehatan agar hal ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh nakes dan di seluruh Indonesia.

“Bapak menteri kesehatan berharap agar seluruh nakes di Indonesia untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat sebagai penerima manfaat,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa berkat inovasi BERKAH “Berobat cukup sebut Nomor Rumah” menjadikannya menjadi juara 1 tingkat nasional.

“Sesuai namanya, melalui inovasi ini pasien tidak perlu lagi membawa kartu berobat, cukup menyebutkan nomor rumah, maka pasien tersebut dapat segera dilayani. Hal ini dapat terjadi karena sebelumnya telah dilakukan sinkronisasi data antara nomor rumah pasien dengan nomor rekam medik di puskesmas,” terangnya.

Ia berharap dengar adanya inovasi tersebut, masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan kesehatan.

“Harapan kami dengan adanya inovasi ini, tidak ada lagi masyarakat yg merasa dipersulit dalam menerima pelayanan kesehatan di Puskesmas hanya karena permasalahan lupa membawa kartu berobat,” pungkasnya.

Penulis: Andi AkbarEditor: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

error: waiittt