banner 728x250

Doktor Pendidikan UNM Bekali Guru Metode Ice Breaking

BARRU, ENEWSINDONESIA.COM – Setiap tenaga pendidik pasti pernah menghadapi kebuntuan dalam mengelola kelas. Hanya saja tidak semua guru punya keterampilan mengatasi permasalahan tersebut. Cara menghadapi hal inilah yang coba disosialisasikan oleh sala-satu tim pengabdian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar dengan tema Ice Breaking.

Tim pengabdian Ice Breaking dipimpin oleh Dr. Supriadi Torro, S.Pd.,M.Si. menggelar kegiatan ini dengan pertimbangan bahwa persoalan ini dihadapi semua pendidik. Kegiatan ini berlangsung hari sabtu (07/08/21) di SMP Negeri 1 Barru.

banner 728x250

Selain menjelaskan bagaimana urgensi ice breaking bagi peserta, dosen pendidikan sosiologi FISH UNM ini juga langsung mempraktekkan seperti apa itu ice breaking.

“Ice breaking merupakan satu upaya untuk mencairkan suasana agar proses pembelajaran tidak kaku dan tegang. Bagaimana tujuan pembelajaran bisa tercapai kalau proses belajar tidak menyenangkan,” papar Dr. Supriadi Torro yang juga ketua unit Penjaminan Mutu FISH UNM ini.

Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka sangat memperhatikan jarak peserta dan protokoler kesehatan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *