Ditinggal ke Kebun, Rumah Milik Ketua BPD Lalepo Bone Hangus Terbakar

Foto: Puing-puing sisa kebakaran di Desa Lalepo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Lalepo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sekira pukul 14.30 Wita, Selasa (7/11/2023). Kebakaran tersebut menghanguskan rumah panggung milik Ketua BPD Desa Lalepo, Firman (50).

Dari informasi yang diterima redaksi Enewsindonesia.com, awal mula peristiwa tersebut, salah seorang warga bernama Rappe melihat kepulan asap di rumah milik korban yang sedang kosong ditinggal pergi ke kebun.

banner 728x250      
 

Penyebab kebakaran diduga diakibatkan api yang ada di tungku yang menggunakan kayu bakar tidak padam dengan maksimal lalu kemudian ditinggalkan.

“Rappe berteriak minta tolong ke warga sekitar saat melihat kepulan asap di rumah kami,” kata Sumardi anak korban kepada Enewsindonesia.com.

Sekira pukul 15.15 Wita, api berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya namun rumah panggung tersebut sudah rata dengan tanah.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, SPM Viar, padi/gabah 28 karung, barang dan perabot rumah juga ikut terbakar. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp100 juta. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Saat ini kami mengungsi di rumah keluarga untuk sementara,” tutup Sumardi.

banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan