banner 728x250

Ditengah Persaingan Global, Cina Ciptakan Jembatan Kaca Rekor Dunia

Jembatan Tiongkok

Enewsindonesia.com – Jembatan Kaca di Tiongkok, terletak di luar kota Qingyua, Provinsi Guangdong, Negara Cina menciptakan rekor dunia baru, Jembatan sepanjang 526 meter tersebut telah dibuka, yang rencananya akan digunakan untuk berbagai kegiatan wisatawan baik dari dalam negri maupun manca negara.

Jembatan baru ini, akan memberikan pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan seumur hidup. Bayangkan saja jembatan yang penuh dengan kaca dan dibawahnya sungai yang memiliki keindahan serta memberikan kepuasan yang dapat memacu adrenalin wisatawan.

banner 728x250

Sesuai yang di lansir oleh media timesnownews.com, jembatan yang melintasi Huangchun di Lianzhou dan berada di atas sungai Lianjiang menjadi jembatan terpanjang di dunia. Karya spektakuler itu, diresmikan pada 18 Juli 2020 waktu lalu, serta Sekaligus peresmian pencatatan rekor dunia.
‘’Negara Tiongkok telah memiliki lebih dari 2000 jembatan kaca dan berada di tempat-tempat wisata, yang bertujuan untuk menarik wisatawan lokal maupun dunia”.

Jembatan yang dapat menampung 500 wisatawan sekaligus, nantinya akan diperuntukkan kepada wisatawan manca negara. Jembatan tersebut hanya bisa dinikmati dengan berjalan kaki, tidak boleh menggunakan sepeda atau kendaraan berat lainnya. Selain itu, juga akan disediakan wisata adrenalin seperti bungee jumping, flying-fox dan cat walk untuk acara fashion.

Jembatan tersebut, di buat selama tiga tahun dan memakan anggaran 300 juta yuan atau setara 630 miliar. Sedangkan Kualitas kaca, itu berlapis tiga yang telah dilaminasi agar memiliki ketebalan 4,5 cm serta memiliki transparansi 99.15 persen.

Selain memecahkan rekor dunia, jembatan ini juga mendapatkan apresiasi sebuah rating dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok. Sebelumnya, pada tahun 2016 rekor jembatan kaca terpanjang ada juga di Tiongkok, yang terletak di Hunan dengan panjang 1400 kaki atau kurang lebih 426 meter. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *