banner 728x250 . banner 728x250
Sulbar  

Dinas PMD dan BNN Sulbar Akan Bersinergi Perangi Narkoba Sampai ke Desa-Desa

ENEWSINDONESIA.COM — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat mengunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Barat terkait optimalisasi dan koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga berbasis sumberdaya pembangunan desa.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNN Sulbar, Sumirat Dyiwanto berharap kepada Dinas PMD dapat bersinergi memerangi penyalahgunaan narkoba bersama seluruh komponen bangsa sampai ke desa-desa, Jumat (18/9/2020).

banner 728x250

“Kami berharap dukungan PMD Sulbar agar dapat mendukung, mensupport rencana aksi nasional BNN terkait program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui dana desa,” ujar Sumirat.

Lebih lanjut Sumirat mengatakan, permasalahan penyalahgunaan narkoba telah merambah ke semua tatanan kehidupan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan kerjasama dengan Dinas PMD sebagai perpanjangan tangan BNN dalam upaya P4GN.

Photo : Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar mengunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulbar terkait optimalisasi dan koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga berbasis sumberdaya pembangunan desa, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Sulbar, M Jaun menyambut baik apa yang menjadi tujuan BNN dan akan mendukung terkait rencana pemanfaatan dana desa serta program Mandiri, Cerdas dan Sehat (Marasa) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

“Saat ini maraknya penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Itu bisa merugikan keluarga dan bisa menimbulkan dampak sosial yang luas terutama kepada para generasi kita kedepannya. Kami mendukung apa yang menjadi harapan dan renacana BNN Sulbar sebagai leading sector di bidang penanganan kejahatan narkoba,” pungkas M Jaun.

Namun demikian, sebelum rencana aksi dilaksanakan, hendaknya diawali dengan pembentukan tim terpadu oleh BNN dan Pemprov Sulbar sebagai bentuk kerjasama agar terarah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Setelah ada tim terpadu, kita bisa penyusunan rencana aksi yang akan diturunkan dilapangan sesuai rencana program BNN,” tutup Jaun. (SD/HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *