banner 728x250

Dengan Semangat Gotong Royong, Warga Amanrang Benahi Jalan Tani

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Kegiatan gotong royong atau kerja bakti ini tentunya sudah dikenalkan para orang tua kepada anaknya. Hidup bermasyarakat tentunya membuat seseorang tak jauh dari kegiatan gotong royong.

Pengertian gotong royong adalah bekerja bersama-sama (tolong-menolong, bantu-membantu). Gotong royong adalah kegiatan yang dilakukan bersama-sama dan bersifat sukarela agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

banner 728x250

Seperti yang dilakukan warga Dusun Amanrang, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan, Ahad (20/6/2021).

Puluhan warga terlihat semangat bekerja membenahi saluran air jalan tani yang dikomandoi oleh Kepala Dusun Amanrang, Andi Ferdi, dan Anri Abidin, Hariadi (dua anggota BPD Desa Samaenre), Serma Firdaus (Babinsa Amanrang) dan beberapa tokoh masyarakat Amanrang.

Andri Abidin, salah satu warga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membenahi saluran air di jalan tani tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur melihat antusiasme warga untuk bergotong royong. Adapun yang kami kerjakan itu saluran air jalan tani apalagi di musim penghujan ini air naik kejalan, jadi kami berembuk untuk memperbaiki saluran air,” Kata Andri yang juga anggota BPD Desa Samaenre ini.

Kepala Dusun Amanrang, Andi Ferdi menjelaskan bahwa pembenahan ini sebagai dasar untuk pembangunan berikutnya.

“Ini sebagai dasar pembangunan, berikutnya nanti akan dilakukan pengerasan dan ditalut serta tahap-tahap selanjutnya. Tentunya ini untuk kepentingan kita bersama guna memperbaiki akses jalan tani, mempermudah pengangkutan hasil tani masyarakat dan tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Andi Ferdi.

“Bila musim penghujan, air mengikis pasir di jalan karena saluran air buntu, makanya ini yang kami benahi, saluran air ini,” pungkasnya. (*)

VIDEO KEGIATAN GOTONG ROYONG WARGA AMANRANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *