banner 728x250

Demi Kemajuan Desa, Abdul Rahim Bentuk Pelatihan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa

Enewsindonesia.com, Mamuju – Wakil Ketua DPRD Sulbar H. Abdul Rahim, membentuk suatu pelatihan tentang “Penguatan Kapasitas Aparatur Desa” diruang Komisi IV Gedung DPRD Sulbar, Sabtu, (4/7/2020).

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dan komitmen sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar untuk melihat kemajuan dan kemandirian desa yang ada di Polewali Mandar khususnya di Kecamatan Tu’bi Taramanu (Tutar).

banner 728x250

Dalam kegiatan tersebut, diikuti beberapa desa dari Tutar dan juga di siapkan narasumber yang hebat seperti, Bapak Dr Suyuti Marzuki dan beberapa narasumber lainnya dari pejabat pemerintahan desa provinsi Sulawesi Barat.

Wakil ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim mengungkapkan, “selama ini, kita sangat prihatin melihat kondisi tata kelola pemerintahan desa yang kurang baik, sehingga menghambat kemajuan desa yang ada di setiap kecamatan,” ucap mantan Ketua DPW Nasdem Sulbar.

Kondisi pemerintahan desa saat ini memang memprihatinkan karena kurang terampil dalam mengelolah desa, yang dimana desa memiliki banyak potensi sumber daya jika kepala desanya kreatif dan inovatif.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, aparatur desa dapat mentranformasi ilmu yang didapatkan, sehingga mampu melahirkan tata kelola pemerintahan desa yang baik demi memajukan desa yang ada di Tutar. Dan kedepan, desa yang ada di Tutar bisa menjadi salah satu percontohan di Kabupaten Polman,” tutupnya. (AS/HW) | ADV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *