Daud Yusup, Caleg PKB Dapil 1 Edukasi Masyarakat Bahaya Politik Uang

Foto: Daud Yusuf (kemeja putih) berpose bersama masyarakat yang dikunjungi bersosialisasi. (Dok. Ardi)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU ▪︎ Tahapan kampanye Pemilu 2024 yang dimuali pada Tanggal 28 November 2023 masih berlangsung para calon legislatif (caleg) berlomba-lomba bersosialisasi ke masyarakat. Tak mau ketinggalan, Daud Yusup Caleg PKB No urut 2 dari Dapil 1 Tanjung Redeb kerap juga gencar bersosialisasi.

Daud yusuf intens mengadakan sosialisasi tatap muka langsung dengan warga di beberapa titik Kecamatan Tanjung Redeb.

banner 728x250      
 

Daud Yusuf menjelaskan, sebagai pendatang baru tentunya dia harus turun ke masyarakat untuk bersosialisasi sekaligus bersilaturrahmi dengan warga.

“Selain memperkenalkan diri dan Partai yang diikutinya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ),” ucapnya, Sabtu (13/1/2023).

Dia mengaku tidak banyak mengumbar janji kepada warga jika nanti terpilih di DPRD. Menurutnya, seorang anggota DPRD hanyalah penyambung lidah masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah.

“Dan fungsi lainnya sebagai legislasi dan pengawasan,” katanya.

Dalam tatap muka dengan warga, Daud Yusup kerap menyampaikan agar masyarakat untuk menghindari dan jangan melakukan politik uang. Selain melanggar hukum, politik uang juga merusak demokrasi yang sebenarnya.

“Saya hanya mengimbau kepada warga untuk tidak mengambil bagian pelaku politik uang, janganlah mewarisi anak cucu kita dengan perbuatan perbuatan curang seperti itu,” tukasnya.

Dikatakannya, jika tidak dihentikan dari sekarang (politik uang) maka praktek kecurangan seperti ini akan terus berlanjut setiap kali Pemilu sampai kapanpun.

“Jadilah bapak ibu pemilih yang cerdas,” imbaunya.

“Saya pribadi tentunya berharap dukungan warga jika memang dianggap layak dan pantas untuk menjadi wakil rakyat, tapi jika warga menilai saya tidak layak dan pantas tidak masalah jika tidak didukung, mungkin masih ada calon-calon lain yang lebih pantas dan lebih baik,” pungkas Daud. (Ardiansyah)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250