Mamuju  

Mahasiswa Kalukku Peduli, Cegah Penyebaran COVID-19

Photo : Mahasiswa Kalukku Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan dibeberapa tempat dan Instansi di Mamuju |Enewsindinesia.com

Enewsindonesia.com, Mamuju- Gerakan Mahasiswa Kalukku (Gema Kalukku) Makassar, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai titik seperti pelabuhan, pasar-pasar, rumah sakit, masjid, gereja, sekolah di Mamuju Sulawesi Barat, Rabu, 1 April 2020

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kalukku, Pandi T menyampaikan bahwa Kegiatan ini guna menjaga kondisi lingkungan aman daari virus corona (Covid-19), Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap meluasnya Virus Corona khususnya di wilayah kec. Kalukku.

 
 

Pihaknya melakukan ini guna membantu mengesterilisasi semuanya dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada tempat-tempat umum di Kec. Kalukku sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Virus ini sangat membahayakan kehidupan manusia yang menyebabkan munculnya imbauan untuk beribadah dan belajar dirumah, oleh karena itu kami berupaya berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada beberapa rumah-rumah ibadah dan sekolah di Kec. Kalukku,” ungkap Pandi.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kalukku dan Kapolsek Kalukku atas sinergitas dalam menagawal pencegahan Virus (Covid-19), tentu harapannya semuanya pihak dapat melakukan upaya-upaya dalam memutuskan rantai penyebaran dari Virus ini (Covid-19).”, Tambahnya

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Gema Kalukku, Marzuki Majid mengatakan bahwa selain aksi penyemprotan cairan disenfektan, pihaknya juga memberikan informasi serta melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bagaiamana penanggulangan Virus Covid-19, juga memberikan dan menyebarkan pamplet/selebaran terkait cara pembuatan Desinfektan yang ramah lingkungan.

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kita butuh kerjasama antar Stekholder, dan yang lebih penting bagaiamana kita membangun kesadaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga tidak hanya bergantung kepada Pemerintah. Kita semua berharap apa yang terjadi saat ini, dengan penuh kecemasan dan kekawatiran segera terselesaikan, agar kita dapat kembali melakukan rutinitas kita sehari-hari, dan yang lebih penting adalah Tawakkal dan mohon perlindungan dari Allah SWT,” ucapnya.

“Tetap semangat dalam kemanusiaan. Ungkap Marzukli Majid dengan penuh harap,” tutupnya. (kambel)

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

error: waiittt