banner 728x250

Camat Mare Sebut Pembangunan Bendungan Waru-waru Dilanjutkan Hari Ini

Foto: Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi

ENEWSINDONESIA.COM, BONEProyek pembangunan bendungan Waru-Waru Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terhambat persoalan lahan. Bupati beri jaminan kelanjutan pembangunan.

Diketahui pembangunan tersebut merupakan proyek yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel yang telah dibangun sejak 2015.

banner 728x250

Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Prof Murtir Jeddawi, menuturkan hingga saat ini ada Rp194 miliar APBD Provinsi yang terlokasikan di Bone. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pembangunan sekolah SMA, Jalan, Jembatan, dan bantuan keuangan.

“Namun untuk pembangunan Bendungan Waru-Waru Kecamatan Mare ada sedikit kendala dimana kontraktor siap bekerja, tetapi ada kendala tanah yang miss persepsi dengan masyarakat,” ucapnya pada Pertemuan Khusus TGUPP Sulsel dengan Pemda Bone, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Jum’at (14/10/2022).

Terkini, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi menyebut pembangunan bendungan Waru – Waru akan dipercepat.

“Panjangnya 118 m, pihak yang mempermasalahkan tanah itu yakni, Beddu Solo ternyata lokasi itu telah dibebaskan dan dibayarkan dan diterima langsung oleh ibu dari Beddu Solo,” ungkapnya kepada Enewsindonesiacom, Ahad (6/11/2022).

Dia mengatakan pada Senin lalu sudah mulai dikerja, setelah 3 hari berjalan, Beddu Solo meminta menghentikan dengan alasan hak milik tanah.

“Jadi kami sepakat menghentikan sementara, Rabu lalu kami mengundang orang tuanya (ibu) dan saudaranya tapi yang datang cuma orang tuanya dan saudaranya. Sedangkan Beddu Solong tidak hadir,” tamdasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pihaknya akan mengawal untuk melanjutkan pembangunan secepatnya.

“Besok (Senin, 7/11/2022) kami sepakat mengawal kembali pekerjaan. Apabila Beddu Solo menghalangi pekerjaan maka kami akan serahkan ke pihak kepolisian,” ujar dia.

Dia menambahkan bahwa Beddu Solo tidak mempunyai bukti hukum kalau Beddu Solo pemilik tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *