banner 728x250

Bupati Kutai Timur Beserta Istrinya di Tangkap KPK

Enewsindonesia.com, Kutai Timur – Kabar cukup mengejutkan datang dari Bupati Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ismunandar yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Kamis 2 Juli kemarin.

OTT Bupati Kutai Timur itu juga dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat dikonfirmasi oleh pasca adanya informasi penangkapan.

banner 728x250

Nawawi mengatakan Bupati Kutai Timur, Ismunandar ditangkap bersama Istri dan juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di sebuah wilayah Kalimantan Timur.

“Benar, semalam kita telah melakukan OTT, kita amankan Bupati Kutai Timur bersama istri dan juga salah seorang Kepala Bappeda di suatu daerah,” kata Nawawi kepada insan Pers yang hadir di Kantor KPK, Jumat (3/6/2020).

Nawawi juga menambahkan kini ketiga tersangka telah diamankan dan dibawa ke Gedung Merah Putih, KPK untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiganya sudah ada di Jakarta dan kita akan melakukan penyelidikan mendalam atas dugaan kasus penyuapan pengadaan barang dan jasa,” beber Nawawi.

Sementara itu Ketua KPK, Firli Bahuri menyatakan seluruh penjelasan lengkap terkait kronologi OTT Bupati Kutai Timur yang dilakukan pada Pukul 19.00 Malam akan diterangkan lebih lanjut usai pengumpulan keterangan dan barang bukti.

“Nanti akan kita jelaskan lebih lengkap usai pengumpulan keterangan dan barang bukti oleh Tim, saya kira begitu,” tutup Firli. (Ank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *