banner 728x250

Bupati Blitar Menyalurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Secara Simbolis

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial secara simbolis

Enewsindonesia.com, Blitar – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW dan segenap Forpimda Kabupaten dan Kota Blitar menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial secara simbolis kepada janda Veteran, perintis kemerdekaan, TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar), dan PETA (Pembela Tanah Air) di Ruang Gugus Tugas Kanigoro, Selasa (07/07/2020).

“Bantuan berupa sembako yang berjumlah 300 paket ini hanya diberikan sekali, nantinya bantuan akan diantarkan ke rumah masing-masing melalui YAPETA (Yayasan Pembela Tanah Air),” kata Bupati Blitar saat memberikan sambutan.

banner 728x250

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Rijanto secara simbolis juga memberangkatkan bantuan sosial tahap kedua. menurut Bupati Rijanto, bantuan mengalami jumlah yang signifikan yakni dari tahap awal berjumlah 42.296 menjadi 60.976 penerima bantuan.

Hal ini adanya saran dari semua kepala desa yang beberapa penduduknya belum terdaftar baik dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT), Bantuan Sosial Tunai maupun bantuan langsung tunai Dana Desa.
.
“Masih ada yang belum terdaftar, ada beberapa kecamatan yang masih diverifikasi lagi. sehingga ada peningkatan tadi,” kata Bupati Rijanto. (PB/HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *