banner 728x250

Breaking News! Akibat Hujan Deras, Dua Desa di Kecamatan Matakali Terendam Banjir

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN — Hujan deras di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat yang mengakibatkan banjir di Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kamis (26/8/2021) malam.

Menurut laporan dari salah satu warga, Ma’ruf mengatakan akibat dari hujan deras yang dimulai sejak sore pukul 17.00 hingga malam sekitar pukul 20.00 WIB yang menyebabkan air sungai Desa Pasiang meluap.

banner 728x250

“Akibat dari hujan deras tersebut, air sungai di Desa Pasiang meluap sehingga menyebabkan beberapa desa di Kecamatan Matakali terendam banjir, diantaranya Desa Pasiang dan Kelurahan Matakali,” ucap Ma’ruf Pemuda Kecamatan Matakali itu.

Ma’ruf menambahkan, akibat dari luapan sungai itu, diperkirakan air yang datang dari sungai Anreapi yang mengalir ke Sungai Matakali.

Fera yang juga merupakan tokoh masyarakat Desa Pasiang mengatakan, dari kejadian ini kami belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang rusak akibat banjir tersebut, tapi kita berharap semoga tidak ada.

Selain dari rumah warga yang terendam banjir, lanjut Fera, lahan persawahan dan dan perkebunan juga yang menjadi dampak meluapnya sungai Anreapi-Matakali.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Matakali agar tetap siaga, jangan sampai ada banjir susulan. Intinya tetap waspada dan hati-hati,” ungkap Fera Rasyid.

Penulis: Hasbi Waluyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *