Bocah Penjual Jalan Kote di Mamuju Dapat Kejutan Dari Kejati Sulbar

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, MAMUJU — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat, Jhony Manurung beri kejutan kepada anak penjual jalan kote.

Bocah bernama Riswan yang baru duduk dibangku sekolah dasar yang beraktivitas setiap hari sebagai penjual jalan kote di Ibu Kota Provinsi Sulbar, Mamuju dapat kejutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Barat.

“Saat kami ngopi di Warkop 89 Mamuju, bersama DPRD Sulbar dan beberapa SKPD Sulbar, spontan tiba-tiba seorang bocah itu datang menjual jalan kote nya. Saya memberinya uang tapi anak itu tidak mau mengambilnya, nanti setelah dibeli jalan kote nya baru anak itu mau ambil uang,” ujarnya dengan penuh haru.

Karena melihat anak ini penuh dengan semangat dan ketulusan mambantu ibunya mencari biaya hidup sehari-harinya. Kami panggil ibunya lalu kami kasi kejutan dengan memberi berupa uang tunai, smartphone Android dan juga sepeda mini untuk dipergunakan keperluan sehari-hari dan juga untuk kebutuhan sekolah anaknya.

“Mudah-mudahan anak ini kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara dan bisa memimpin di Sulbar ini. Sebenarnya belum layak melakukan itu untuk pergi menjual karena masih anak-anak, dia masih kecil dan harusnya berkesempatan untuk bermain-main sama teman-temannya, tapi saya salut karena sudah mencari duit untuk membantu kedua orang tuanya,” ucapnya kepada enewsindonesia.com, Sabtu (17/7/2021).

“Ketika jalan kote nya itu habis, Menurut penjelasan ibu dari anak penjual jalan kote. Keuntungan dari dagangan itu akan disisipkan untuk keperluan sehari-hari dan juga kebutuhan anaknya,” kata Jhony.

Sementara Ibu dari anak itu tidak menyangka bisa mendapat kejutan itu. Saya kaget tiba-tiba anak saya memanggil untuk datang di Warkop itu ternyata ada kejutan dari Pak Kejati Sulbar.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan ini kepada Pak Kejati, Wakil Ketua DPRD Sulbar dan Kepala Dinas Pemprov Sulbar dan semua yang hadir ditempat ini. Kita ini orang susah, dengan adanya bantuan di situasi pandemi covid-19 ini kami sangat berterima kasih,” ujar Minari ibu dari anak penjual jalan kote itu.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim juga menyampaikan kepada ibu dari anak penjual jalan kote itu agar bantuan itu dimanfaatkan untuk biaya pendidikan anaknya.

Penulis: Hasbi WaluyoEditor: Admin Enews
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *