Baru Menjabat, Kades Wewemo Usman Modjo Tunjukan Kinerjanya: Dia Sayang Rakyatnya

Foto: pembagian bantuan kepada warga Desa Wewemo yang diprakarsai oleh Kadesnya. (Dok. Ranto)

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI – Belum lama terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Wewemo, Kecamatan Morotai Timur, Usman Modjo sudah mampu mendatangkan bantuan.

Hal ini juga mendapat dukungan oleh ketua Forum Pemuda Morotai Bangkit (FPMB) Julkifli Samania. Ia menyampaikan meski belum terhitung lama mengabdi sebagai Kades Wewemo, Usman Modjo dinilai mampu memberi kemajuan terhadap desanya, salah satunya sarana ibadah yang menjadi kepentingan keumatan.

banner 728x250      
 

”Bantuan terkait rumah ibadah sempat terjadi perdebatan panjang waktu itu,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Julkifi menjelaskan, dirinya pernah berdiskusi dengan Kades Wewemo dan memintanya fokus untuk rumah layak huni, namun dirinya (Kades. Red) berkata, terkait rumah bisa diadakan pada tahun 2023 karena anggaran Perkim terbatas.

”Kades mengatakan kepada saya, kita dahulukan dulu pembangunan Masjid Wewemo, karena sayang dengan keadaan masjid,” terang Julkifli.

Setelah pertemuan itu, kata Julkifli, ia mendampingi Kades mengawal langsung bantuan untuk rumah ibadah melalui Dinas Perkim.

”Akhirnya terealisasi dengan kuota yang cukup sedikit,” tandasnya.

Julkifli juga menyebut, upaya demi kemajuan Desa Wewemo dilakukan Usman Modjo tidak hanya melalui bantuan pemerintah daerah, tapi atas itikad baik dan niatnya yang besar, Usman Modjo beberapa kali mengajukan bantuan ke Pemprov.

”Semua itu dia lakukan demi masyarakat dan cintanya buat Desa Wewemo,” pungkasnya.

Jurnalis: Ranto Daeng Badu

Editor: Abdul Muhaimin

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan