Akibat Pandemi Covid-19, Barcelona Lepas 9 Bintangnya ke Liga Inggris ?

  • Bagikan

Enewsindonesia.com, Sport – Ditengah Pandemi Covid-19, raksasa LaLiga, Barcelona dikabarkan akan melepas sembilan pemain bintangnya ke klub kontestan Liga Inggris, karena membutuhkan dana segar di tengah ekonomi sulit ini. Namun nama Lionel Messi tidak masuk dalam daftar jual Blaugrana.

Dilansir dari situs Indosport.com, Antoine Griezman adalah pemain pertama yang santer bakal dilepas. Pemain Timnas Prancis itu rencananya akan ditawarkan ke Manchester United meskipun sudah lama mengincarnya semenjak di Atletico Madrid.

Performa Griezman semenjak berhubung di Barcelona kurang memuaskan karena sepanjang musim 2019-2020 dia hanya mampu mencetak delapan gol di LaLiga.  Harusnya dia memaksimalkan kemampuannya karena sudah ditebus biaya sekitar 106 juta poundsterling (Rp. 2 triliun) dari Atletico Madrid pada musim panas lalu.

Selain Antoine Griezman, Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang merupakan penyerang Barcelona juga akan di lepas. Luis Suarez juga pernah memperkuat Liverpool dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2014, Pemain dari Uruguay ini sudah tidak asing lagi di kompetisi Liga Inggris.

Nama Ivan Rakitic yang merupakan pemain disektor gelandang dikabarkan tengah diincar Manchester United dan Tottenham dan Arturo Vidal diincar Newcastle United.

Samuel Umtiti, Nelson Semedo, dan Sergi Roberto yang merupakan pemian lini belakang juga tersedia untuk dilepas, jika ada klub Liga Inggris yang ingin meminjam atau merekrutnya secara permanen.

Barcelona juga akan melepas Philippe Coutinho nama yang paling kuat Ke Liga Inggris, gelandang yang memecahkan rekor transfer senilai 142 juta poundsterling atau sekitar (Rp. 2,6 triliun) pada Januari 2018 telah ditawarkan ke klub-klub Chelsea, Liverpool, Everton dan Tottenham Hotspur.

Newcastle United juga dikabarkan tertarik merekrut Coutinho seandainya diakuisisi oleh Pangeran Salman. Meskipun saat ini Coutinho tengah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen hingga akhir musim.

Penulis : Kuncoro Hirata
Editor : Kuncoro Hirata

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250