Balon Kades Pasaka, Kahu, Sudarto: Pengembangan SDM Modal Utama Pembangunan

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Bone bakal digelar pada Bulan November 2021 mendatang. Saat ini pendaftaran telah ditutup dan memasuki tahap verifikasi berkas bakal calon kepala desa yang telah mendaftar.

Bakal calon kepala desa muncul dari berbagai kalangan. Kaum milenial juga tak mau ketinggalan dalam kontestasi pemilihan kepala desa kali ini.

Sudarto S. pd muncul dalam bursa calon desa di Desa Pasaka, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone bersaing dengan dua calon lain.

Sudarto yang telah melanglang buana di dunia organisasi ini berkeinginan maju sebagai Calon Kepala Desa Pasaka dengan visi utamanya adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang handal sebagai modal utama dalam pelaksanaan pembangunan desa.

“Sumber daya manusianya dulu dong… kemudian ke tahap berikutnya,” ujar Sudarto yang biasa disapa Dado ini, Senin (27/9/2021).

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga ingin membangun dan memaksimalkan sumber daya alam (SDA) dan lingkungan hidup yang menurutnya adalah modal utama dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pemanfaatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan pembangunan insfrastruktur juga merupakan salah satu cara kami untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan itu salah satu visi kami,” lanjut Dado yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Makassar ini.

Dirinya juga menyampaikan, disamping membangkitkan perekonomian desa, Ia juga berkeinginan¬† mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik “Good Goverment” dan pemerintah desa yang transparan, jujur, adil, dan bermartabat “Clean Goverment” dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, dengan mengedepankan musyawarah mufakat. (*)

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan

error: waiittt