Anies Baswedan: Berikan Bansos untuk Kepentingan Penerima, Bukan Kepentingan Pemberi

Foto: Anies Rasyid Baswedan.

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA ▪︎ Debat pamungkas pasangan calon (paslon) capres dan cawpres 2024 digelar malam ini, Ahad (4/2/2024). Tema debat kelima ini mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Masing-masing capres menyampaikan gagasannya terkait tema tersebut. Namun ada yang menarik ketiaka capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan gagasannya.

 
 

“Memberikan bantuan sosial (bansos) ubtuk kepentingan yanh diberi, bukan untuk kepentingan si pemberi,” tutur Anies.

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menekankan kurangnya tenaga kesehatan atau dokter di Indonesia.

“Caranya, kita akan perbanyak fakultas-fakultas kedokteran di Indonesia, dan juga akan memberikan beasiswa kepada anak negeri untuk bersekolah di luar negeri,” ucap Prabowo.

Sementara, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo banyak meceritakan pengalaman blusukannya ke rakyat-rakyat kecil di pelosok tanah air.

“Kami tampung semua keluh kesah masyarakat, kami bermalam di rumah-rumah masyarakat. Banyak ketimpangan-ketimpangan di negeri ini yang kami dengar langsung dari masyarakat,” kata Ganjar.

Namun pada akhirnya publik yang akan menjadi penentu visi-misi siapa yang paling diinginkan oleh rakyat. Hingga berita ini diterbitkan, debat capres cawapres tersebut masih berlanjut.

error: waiittt