Anak Politisi Bone Saipullah Latif Akan Menikah, Dihibur Artis Ternama

Foto: Raih dan Ayu

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Tinggal menghitung hari putra bungsu anggota DPRD Bone H. Saipullah Latif Manyala yang bernama Raih Tahtariaja, SE akan melepas masa lajangnya.

Putra pasangan ketua Komisi 1 DPRD Bone (H. Saipullah Latif) dan Kades Tonrongnge (Hj. Sitti Jumrah) ini segera menikahi perempuan yang dicintainya, St Nurayu Anugrah Amin, SE (Karyawan Bank Muamalat Makassar).

banner 728x250      
 

Resepsi akan berlangsung di lapangan sepak bola Parigi, Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone pada hari Selasa (22/11/2022) yang akan dimeriahkan oleh Nia Lida, Ancha S, dan Andry Khan yang diiringi Motherspray band Makassar.

Foto: Undangan resepsi pernikahan anak Saipullah Latif

Ketua panitia pada acara ini adalah Drs.H.Andi Hikal sekretaris H.Abd.Wahid.S.Pd.

Sebelumnya acara lamaran dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022 dan Mappettuada sekaligus penyerahan uang belanja berlangsung khidmat pada 11 september 2022 di hotel Novotel, Makassar.

Tradisi dari Bugis Makassar ini dikenal dengan nama Mappetuada atau pelamaran atau peresmian penentuan pernikahan.  Mappettuada berarti memutuskan perkataan tentang pernikahan.

Budaya uang panaik ini memang hanya dikenal dan dibudayakan oleh masyarakat Bugis Makassar sebagai penghargaan kepada keluarga mempelai wanita.

“Undangan kurang lebih 10.000 dan dan diantara yang diundang gubernur Sulsel beserta keluarga besarnya bupati Bone dan jajarannya, tokoh – tokoh politik dari berbagai partai,” ungkap Ketua panitia Drs.H.Andi Hikal saat dihubungi Enewsindonesia.com, Jum’at (18/11/2022).

“Adapun kapasitas baruga kurang lebih 2000 tempat duduk,” tambahnya.

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan