banner 728x250

Akses Jalan Menuju Tanjung Pallette Menjadi Atensi Pemda, Segini Anggarannya

Foto: Pintu gerbang menuju lokasi destinasi wisata Tanjung Pallette

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Berbicara tentang berlibur, salah satu solusinya adalah berwisata. Lalu jika ingin ke tempat wisata mayoritas masyarakat pasti mempertanyakan akses jalannya ke lokasi wisata itu. Jangan sampai niat berwisata malah tambas stres gara-gara akses jalannya.

Seperti infrastruktur jalan destinasi pariwisata tanjung Pallette yang ada di Kabuoaten Bone Sulawesi Selatan. Saat ini, akses jalan menuju ke lokasi wisata tersebut cukup memprihatinkan.

banner 728x250

Hal ini pun menjadi atensi Pemerintah Daerah Kabupaten Bone. Tahun ini alokasi anggaran jalan tersebut mencapai Rp7,1 miliar.

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Bone, Askar menuturkan akses menuju destinasi pariwisata Pallette sudah menjadi atensi oleh pihaknya. Hal itu terbukti dari adanya pengerjaan yang berjalan tahun ini.

“Untuk akses jalan tahun ini ke Pallette sudah berjalan pengerjaannya,” ucapanya, Senin (15/11/2022).

Lebih lanjut ia merincikan bahwa untuk tahun ini sementara berjalan pengerjaan dengan dua jenis. Pengerjaanya yaitu 1 km untuk pengaspalan, dan 1,1 km untuk beton.

“Pagu anggarannya yang kita siapkan itu untuk aspal Rp2,7 miliar dan beton Rp4,4 miliar, jadi total pagu anggrannya Rp7,1 miliar,” katanya.

Untuk pengerjaan dipisahkan dua jenis karena akses jalan bagian luar diapit oleh empang sehingga harus menggunakan beton. Sedangkan untuk bagian dalam dikerjakan dalam bentuk pengaspalan.

“Pengerjaan sudah sementara berjalan, dan diupayakan selesai tahun ini. Karena kalau tidak rekanan pasti kena penalti,” terangnya.

Kata dia pihaknya akan selalu mendukung untuk perbaikan infrastruktur jalan. Namun juga perlu inovasi-inovasi diinfrastruktur di dalam lokasi pariwisata itu sendiri.

“Kalau jalannya kita pasti akan dukung dan alangkah baiknya juga kalu bagus infrastrukturnya di dalam situ tetapi kita percaya Pak Kadis Pariwisata pasti sudah memikirkan itu,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *