banner 728x250
Bone  

Upacara 17 Agustus di Bengo Digelar Terbatas

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa.

Namun perayaan 17-an tahun ini digelar berbeda, karena masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19.

banner 728x250

Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Seperti upacara pengibaran bendera merah putih dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76 yang diadakan di Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan, Selasa 17 Agustus 2021.

Guna mencegah timbulnya kerumunan, pemerintah setempat menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bone di Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Danramil Lappariaja/Bengo, Kapten Muh. Amin dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Sertu Sumitro (Bhabinsa Lili Riawang). Yang bertindak sebagai Perwira Upacara yaitu Serma Yulius (Bhabinsa Mattaropuli), pembacaan Pancasila oleh, pembacaan UUD 1945, dan pidato seragam Gubernur Sulsel oleh Inspektur Upacara. Dan yang membacakan do’a yaitu H. Andi Muh. Isra. S. Ag.

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih ini juga dihadiri Camat Bengo (Andi Rahmatullah. S. P. M. Si), Kapolsek Bengo (Iptu Andi Jalaluddin), Sekcam Bengo (Aidil Adha S.pd, MM), Kepala Desa se Kecamatan Bengo, Tokoh Masyarakat, dan Anggota BPD se Kecamatan Bengo.

Juga turut hadir beberapa Mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bengo yakni Mahasiswa dari Universitas Hasanuddin dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bone.

Yang bertindak sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), paduan suara, Marshin Band, PMR,  semua dilakoni oleh pelajar MAN 3 Bone.

Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *