15 Desa Apresiasi Bantuan Air dari Prabowo: Kebutuhan Paling Urgen

Foto: Prabowo di Lokasi Pembagian Bantuan Air Bersih (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, BANTEN – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat apresiasi dari 15 perwakilan desa yang menerima bantuan sumber air dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan RI. Melalui video conference di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, warga menyampaikan terima kasih karena bantuan tersebut menjawab kebutuhan mendesak di tengah kekeringan.

Samsul (Sekretaris Desa Purabaya Pasir Astana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat) menyatakan bahwa bantuan sumber mata air sangat diidamkan dan menjadi solusi urgent bagi desanya yang selalu kesulitan air bersih saat musim kemarau. Sebelumnya, warga harus menempuh jarak hingga tiga kilometer untuk mendapatkan air bersih.

banner 728x250      
 

Cecep Hidayat (Kepala Desa Cimulang, Kabupaten Bogor) juga berbagi pengalaman kesulitan sebelum bantuan dari Kemhan. Setelah mendapatkan bantuan sumur bor, situasinya berubah, dan ia menyampaikan terima kasih kepada Prabowo atas bantuan sarana air yang menjadi motivasi bukan hanya untuk minum, tapi juga untuk sarana ibadah.

 

Fohadi (Kepala Desa Sukaharja, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat) mengakui manfaat bantuan air bagi 150 kepala keluarga di desanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Prabowo, mendoakan kesuksesan dan kesehatan untuknya.

Program pengadaan bantuan air dari Kemhan-Unhan di 15 titik di 6 wilayah Jawa Barat dan Banten telah memberikan manfaat kepada ribuan kepala keluarga di lebih dari 130 titik sumber air di berbagai wilayah Indonesia.*