banner 728x250
Bone  

Vaksin Sinovac Akhirnya Tiba di Bone, Siapakah yang Pertama Divaksin?

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Setelah Sinjai, Vaksin Sinovac-19 akhirnya tiba di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes ) Bone menggunakan mobil boks pukul 13.37 Wita. Distribusi vaksin dikawal ketat oleh petugas kepolisian, Kamis (28/1/2021).

Vaksin kemudian dibawa langsung ke gudang imunisasi yang menjadi ruang khusus penyimpanan.

banner 728x250

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid–19 Kabupaten Bone, Yusuf menyebut ada penambahan jumlah vaksin untuk Bone dari 2.775 unit menjadi 5.284 unit.

“Jadi ada perubahan jumlah vaksin. Awalnya 2.775 unit, bertambah 2.885 unit terakhir 5.284 unit,” katanya saat ditemui di Kantor Dinkes Bone.

Rencananya hingga akhir bulan Januari vaksin akan didistribusikan ke 43 titik di Kabupaten Bone, terdiri 34 Puskesmas, 4 rumah sakit, klinik kesehatan dan kantor kesehatan pelabuhan.

Jika sudah terdistribusi semua, kata Sekretaris Dinkes Bone, awal Februari pelaksanaan vaksinasi sudah dapat dilakukan.

Yusuf menyatakan, pelaksanaan vaksin pertama akan dilakukan oleh unsur Forkopimda Bone dan perwakilan elemen masyarakat.

“Forkopimda sudah menyampaikan kesiapan. Bupati, Dandim dan Kapolres. Perwakilan elemen masyarakat juga telah menyampaikan kesiapan,” terangnya.

Namun, sebelumnya mereka harus melalui tracking dan harus memenuhi syarat, misal tekanan darah normal, apakah memiliki penyakit penyerta. Bagi perempuan, tidak hamil dan beberapa syarat lainnya.

Ia berkata semoga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Kita berharap ini ikhtiar kita untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, sehingga secara bersama-sama kita cepat keluar dari pandemi Covid-19,” tutup Yusuf. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *