Unit Tipidkor Polres Majene Sebut akan Selidiki Dugaan Kecurangan pada Kegiatan di DPMD

Foto: Ruangan unit Tipidkor Polres Majene. (Dok. Aldo)

ENEWSINDONESIA.COM, MAJENE – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Majene, Polda Sulawesi barat (Sulbar) menyebut akan menyelidiki dugaan kecurangan pada kegiatan pelatihan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Majene.

“Kami akan panggil Kadis PMD Majene dan pengelola kegiatan tersebut,” kata Kanit Tipidkor Polres ajene IPDA Aulia Usmin saat ditemui Enews Indonesia di ruang kerjanya, Rabu (20/9/2023).

Ipda Aulia menjelaskan, setiap perbuatan yang terindikasi adanya dugaan kerugian negara adalah tugas dan perhatian Unit Tipidkor dan pihaknya senantiasa menerima laporan.

“Tetapi prosedurnya harus melalui penyelidikan terlebih dahulu, benar atau tidaknya ada dugaan permainan dan penyelewengan anggaran di dalamnya,” terangnya.

Sementara, Kadis PMD Haji Sudirman yang coba dikonfirmasi berkali-kali belum memberikan tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

Sebelumnya diwartakan, Tim Pemeriksa Hasil Pekerjaan (TPHP) Pemda Majene, Nurdin menyebut menolak menandatangani laporan 3 paket kegiatan pelatihan yang digelar DPMD Majene bertema, “Peningkatan Kader Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat Desa”.

Pasalnya, menurut Nurdin kegiatan tersebut diduga melenceng dari aturan.

(Arfan Renaldi)

 

banner 728x250  

error: waiittt