Sukseskan Swasembada Pangan, TNI di Bone Turun ke Sawah Bantu Petani

Foto: Komandan Koramil (Danramil) 1407-12/Cina Lettu Arh. Darwis didampingi personel Koramil 12/Cina terjun langsung bersama warga Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Mendukung suksesnya swasembada pangan, Komandan Koramil (Danramil) 1407-12/Cina Lettu Arh. Darwis didampingi personel Koramil 12/Cina terjun langsung bersama warga Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar tanam padi perdana, Ahad (4/6/2023).

Untuk kegiatan tanam padi perdana ini dilakukan di lokasi binaan Koramil 1407-12/Cina yang merupakan lahan sawah milik Irwanto (45) yang juga sebagai Kepala Desa Tanete Harapan.

   
 

“Kehadiran kami dari Kodim 1407/Bone di tengah-tengah masyarakat untuk membantu sekaligus memberikan motivasi, khususnya kepada para petani agar tetap semangat untuk menanam padi, serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan sejahteranya masyarakat maka negara akan kuat,” tutur Lettu Darwis.

Di tempat yang sama Kepala Desa Tanete Harapan mewakili masyarakat megapresiasi aksi yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1407/Bone khususnya Koramil 1407-12/Cina yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat bersama-sama melakukan tanam padi.

“Ini akan menjadi motivasi kepada kami khusus masyarakat Tanete Harapan setidaknya sekitar 30 Ha hamparan sawah yang akan di tanam oleh masyarakat dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bone, dan Slogan 6K di hati kita betul-betul di rasakan oleh masyarakat,” tutup Irwanto. (Red)

banner 728x250    

error: waiittt