Rangkaian Kegiatan Himbos Masuk Desa dan Safari Ramadhan di Desa Cege

Berpose bersama pengurus Himbos, Pemdes Cege, dan aparat keamanan setempat. (Enews Files)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Himpunan Mahasiswa Bone Selatan (Himbos) menggelar kegiatan Himbos Masuk Desa dirangkaikan dengan Safari Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cege, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 31 Maret sampai 3 April 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Ramadhan Momen Refleksi Kebahagiaan Dalam Mempertahankan Iman dan Taqwa Terhadap Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah”.

   
 

“Ini merupakan sebuah program kerja pengurus periode 2023-2024 dari bidang keagamaan dan humas,” terang ketua Himbos, Andi Ikram kepada Enewsindonesia.com, Rabu 3 April 2024.

Ditambahkannya, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lepas dari tema kegiatan yaitu untuk tetap mempertahankan hubungan silaturahmi antara masyarakat dan kader Himbos itu sendiri.

“Juga untuk tetap menjalankan hal-hal positif di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Adapun rangkaikan kegiatan Safari Ramadhan dirangkaikan Himbos Masuk Desa (HMD) tersebut yaitu:

Safari Ramadan
– Ceramah
– Imam sholat tarwih
– Pengajian
– Membangunkan sahur
– Lomba tadarus, adzan, hafalan surah pendek

Himbos masuk desa (HMD)
– Baksos
– Sosialisasi stunting

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Desa Cege yang dihadiri oleh Kades Cege, tokoh masyarakat beserta pembina Himbos.

“Mewakili jajaran pengurus kami mengucapkan terimah kasih banyak kepada pemerintah setempat beserta tokoh masyarakat Desa Cege,” pungkas Andi Ikram.

banner 728x250    banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin