Prabowo Ungkap Kesamaan Pandangan dengan Jokowi Soal Hilirisasi

Foto: Prabowo Subianto dalam Acara Konsolidasi Pemenangan di Sentul Bogor (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, BOGOR – Prabowo Subianto  (Calon Presiden No.Urut 2) mengungkapkan kesamaan pandangan dengan Presiden Joko Widodo mengenai kebijakan hilirisasi. Pada acara Konsolidasi Pemenangan di Sentul International Convention Center, Prabowo menyatakan bahwa kebijakan tersebut yang mendorong produksi komoditas di dalam negeri, akan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Prabowo juga menekankan bahwa kesatuan dengan Jokowi bukan hanya karena hubungan baik, melainkan karena persamaan pemikiran strategis dalam upaya memakmurkan seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, kebijakan hilirisasi akan menjaga Sumber Daya Alam Indonesia agar tidak dieksploitasi murah oleh negara asing.

banner 728x250      
 

Meskipun negara asing risau, Jokowi dengan tegas menolak penjualan murah Sumber Daya Alam Indonesia dan memastikan penambahan nilai di dalam negeri. Prabowo menekankan pentingnya memproduksi berbagai barang, seperti mobil, motor, pesawat terbang, televisi, dan komputer, untuk memajukan industri nasional.

Prabowo-Gibran memiliki cita-cita sejalan dengan Jokowi, yaitu menjadikan Indonesia sebagai produsen barang sendiri dan bukan hanya menjadi pasar bagi negara lain.

“Kita tidak mau jadi pasar untuk orang lain, kita mau jadi bangsa yang memproduksi barang-barang sendiri,” ucap Prabowo.*

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250