Prabowo Subianto Ajak Kepala Desa Perkuat Swasembada Pangan

Foto: Rakerda Apdesi Seluruh Indonesia (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, BANDUNG – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa desa sebagai sumber pangan memiliki peran vital dalam membangun pertahanan Indonesia. Pada acara Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat, Prabowo mengajak kepala desa untuk bersama-sama mencapai tujuan swasembada pangan.

“Desa sebagai sumber pangan adalah sangat vital. Kita ini berhubungan, karena itu sebentar lagi saya kira para kepala desa akan diajak,” ucap Prabowo menekankan kolaborasi antara pemerintah desa, TNI, dan Kementerian Pertanian.

banner 728x250      
 

Prabowo menjelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan pangan menjadi prioritas utama sebelum memaksimalkan kemampuan alat pertahanan.

“Tentara kalau mau perang harus ada beras dulu, harus amakan dulu,” sambung Prabowo.

Dalam konteks geografi Indonesia yang luas dan keberagaman sumber pangan, Prabowo optimis bahwa negara ini dapat tidak hanya mencapai swasembada pangan tetapi juga menjadi lumbung pangan dunia.

Prabowo menyampaikan keyakinannya terhadap kepemimpinan Menteri Pertanian baru Amran Sulaiman,untuk meraih tujuan tersebut.

“Inshaallah kita akan kembali swasembada pangan. Tapi tidak hanya swasembada pangan, kita juga akan menjadi lumbung pangan dunia, saudara-saudara sekalian,” tutup Prabowo.*

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250