Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Foto: Prabowo-Gibran Melakukan Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA —  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Pasangan Bacapres dan Bacawapres Koalisi Indonesia Maju) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/23).

Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD bersamaan pukul 06.57 WIB. Mereka kompak mengenakan setelan kemeja berwarna biru denim, celana hitam dan melambaikan tangan kepada wartawan.

banner 728x250      
 

Mereka kemudian masuk ruangan untuk berganti pakaian. Setelah beberapa saat, keduanya muncul kembali telah mengenakan kimono hijau tosca, dan menyapa wartawan. Prabowo-Gibran sempat berpose saling menggenggam tangan.

Hasyim Asy’ari (Ketua Komisi Pemilihan Umum RI) mengatakan hari ini merupakan hari akhir pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden. Ia menjelaskan hasil pemeriksaan Prabowo-Gibran dijadwalkan rampung besok, Jumat (27/10/23).

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap 3 bakal paslon rencananya hari Jumat, besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14 siang,” ucap Hasyim.

“Akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU yang akan dilakukan di kantor KPU,” sambungnya.

Pasangan Prabowo-Gibran menjalani serangkaian tes kesehatan usai resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden ke KPU. Keduanya bakal menjalani tes kesehatan selama 8-10 jam.

Mereka akan menempuh sejumlah pengecekan kesehatan seperti tes darah dan urine, serta tes kesehatan jasmani, hingga rohani.

Adapun pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden terakhir yang mendaftarkan diri di ujung masa pendaftaran KPU. Mereka diusung oleh sejumlah partai yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda dan Partai Prima.*

banner 728x250   banner 728x250