Bola, SPORT  

Piala AFC 2019 : Meski Menang PSM Makassar Gagal Ke Final Zona ASEAN

FOTO : Mark Klok (www.the-afc.com)

Enewsindonesia.com, – PSM Makassar Berhasil mengalahkan Becamex Binh Duong dengan skor 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Rabu (26/6).

Namun dengan hasil ini membuat Becamex Binh Duong berhak melaju ke final zona ASEAN Piala AFC 2019 setelah unggul agresivitas gol tandang atas PSM meski dengan agregat imbang 2-2. Pada leg pertama yang berlangsung di Go Dau Stadium Binh Duoung tim wakil Vietnam itu menang dengan skor 1-0.

   
 

Di babak pertama masa injury time, Juku Eja dipaksa kebobolan melalui sundulan Wander Luiz dari sepakan pojok membuat hasil babak pertama menjadi 0-1 dengan agregat kian melebar.

Memasuki babak ke dua Becamex yang sudah unggul agregat 2-0 tetap memberikan tekanan kepada PSM. 

Pelatih Darije Kalezic Harus putar otak mengingat pasukan Ramang membutuhkan kemenangan minimal dengan tiga gol untuk bisa menang. Darije Kalezic pun memasukkan dua penyerang yaitu Guy Junior dan Ferdinan Sinaga untuk menemani Eero Markkanen demi menambah daya gedor.

Strategi itu membuahkan hasil dengan gol penyama kedudukan dari PSM berkat bunuh diri bek Becamex Ho Tan Tai di menit ke-75 karena salah mengantisipasi umpan Zulham Zamrun. Mengubah skor menjadi 1-1.

Di menit ke-87 PSM Berhasil mengubah kedudukan menambah gol lewat sontekan bek Aaron Evans memanfaatkan sepak pojok Zulham Zamrun.

Sampai Wasit Ahmed Faisal Alali (Yordania) meniup peluit tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta skor 2-1 bertahan untuk kemenangan PSM.

Dengan hasil itu agregat gol 2-2, PSM Makassar tidak bisa lolos ke final zona ASEAN. Karena Becamex Binh unggul gol tandang.

banner 728x250    

Tinggalkan Balasan

error: waiittt