Pesta Rakyat di Desa Corawali Bone Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Foto: Salah satu UMKM yang ada di lokasi Pesta Rakyat Desa Corawali. (Dok. Mimin/Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Selain mempererat tali silaturahmi, Gelaran Pesta Rakyat di Desa Corawali Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan juga meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Diketahui, Pesta Rakyat yang digelar Pemerintah Desa Corawali ini renacananya akan digelar sepekan kedepan. Dimulai pada hari Ahad (15/10) hingga Sabtu (21/10) mendatang.

banner 728x250      
 

“Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam gelaran Pesta Rakyat ini yakni Mallanca, Layang-layang, dan Pacuan Kuda. Untuk hari ini hingga esok kita memperlombakan Layang-layang. Insya Allah lusa untuk pacuan kudanya,” jelas Kades Corawali, H. Muksin kepada Enewsindonesia.com, Rabu (18/10/2023).

Foto: Suasana lomba Layang-layang. (Dok. Mimienk/Enews)

Ditambahkannya, untuk perlombaan Pacuan Kuda nantinya peserta bukan hanya dari Kabupaten Bone saja.

“Ada juga peserta dari kabupaten lain seperti dari Kabupaten Jeneponto, Takalar dan lainnya,” ucapnya.

Dalam pantauan visual Enewsindonesia.com, di lokasi Pesta Rakyat tersebut juga terlihat sekitar sepuluh lebih barisan UMKM yang menjual berbagai macam jenis minuman dan makanan ringan.

Salah seorang pelaku UMKM, Adrin mengungkapkan bahwa dengan adanya Pesta Rakyat ini dirinya bisa meningkatkan pendapatannya.

“Dalam satu hari Alhamdulillah kami dapat Rp100 ribu lebih, waktu hari pertama pendapatan para pelaku UMKM di sini rata Rp500 ribu,” papar Adrin.

Pada lomba Pacuan Kuda nantinya kata Adrin pasti penonton lebih ramai. Dirinya yakin akan mendapat lebih banyak keuntungan.

“Kami tak lupa berterimakasih kepada pemerintah desa dengan digelarnya acara ini, selain membantu kami para pelaku UMKM, juga menambah semangat kekeluargaan di antara masyarakat Desa Corawali,” ujarnya.

banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan