Bone  

Pemerintah Kecamatan Bengo dan JKB Gelar Pelatihan Jurnalistik Desa

Foto: Suasana penerimaan materi kegiatan pelatihan jurnalistik desa di Kecamatan Bengo. (Dok. Mimin)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Pemerintah Kecamatan Bengo bekerja sama dengan Jurnalis Kunderuz Bone (JKB) menggelar pelatihan jurnalis dan pengelolaan website desa kepada seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Bengo

Kegiatan tersebut digelar di Aula Eks Kantor CDK Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum’at (24/11/2023).

 
 

Camat Bengo, Edy Saputra Syam, S.STP, MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini yakni agar kegiatan-kegiatan yang ada di desa bisa tersampaikan ke masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat selalu menganggap kita ini tidak bekerja, dan berbagai pikiran lain. Nah, salah satu caranya yaitu kita harus memblow up atau mempublish semua kegiatan, penggunaan anggaran dan semacamnya,” jelas Edy dalam sambutannya.

Lebih lanjut Edy menyampaikan, selain pelatihan jurnalis, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah desa dan beberapa jurnalis yang ada di Kabupaten Bone.

“Bila silaturahmi baik, kita sudah saling kenal, maka kita bisa saling bahu-membahu membangun daerah ini. Bila ada masalah, kita bisa mencari solusi bersama,” tuturnya.

Para peserta yang terdiri dari dua per desa ini antusias mengikuti kegiatan ini. Diketahui, terdapat sembilan desa yang ada di Kecamatan Bengo. (Abdul muhaimin)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt