banner 728x250 . banner 728x250

Pemdes Tanalanto Kembali Salurkan BLT DD TW IV

Foto: Penyaluran BLT-DD di Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Pemerintah Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk alokasi tiga bulan (Oktober – Desember) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Tanalanto, Jum’at siang (23/12/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak di masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

banner 728x250

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Tanalanto ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses Musdes tahun sebelumnya.

Pendamping Desa, Arman berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai aturan Pemerintah pusat¬† tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa di Bulan Desember ini dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen yang diawasi Kemendes PDTT,” terangnya.

“Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19,” tambah Arman.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa TW IV tahun 2022 ini di berikan Kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di desa menampu , sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan secara Tunai.

Dari pantauan lapangan,KPM ini juga dapat bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam penerimaan tersebut turut terlihat Sekcam Torue Ni Luh Elisabet,SE,Wakil Ketua BPD I Nyoman Suriyana,S.Pd,Kepala Desa Tanalanto Sulaeman didampingi aparat desa dan KPM.

Jurnalis: Ary Syafrul

banner 728x250 ,

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan