Pemda Bone Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Foto: Kepala Dinas DP3A Kabupaten Bone, St. Rosnawati. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menyusun dan menjalankan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak terlihat dari penghargaan demi penghargaan mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang disabet.

Setelah sebelumnya berhasil menggondol Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama kemudian meningkat ke Kategori Madya dan terakhir Kategori Nindya.

banner 728x250      
 

Bahkan dalam waktu dekat, Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi, kembali akan diganjar penghargaan KLA.

Berita lainnya: https://enewsindonesia.com/7-desa-di-sulsel-raih-penghargaan-desa-wisata-2023-tembus-75-besar-adwi-2023/

Kepala Dinas P3A Kabupaten Bone, Hj St Rosnawati yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan adanya undangan dari Kementerian P3A RI.

“Benar ndi ada undangan Bapak Bupati Bone untuk menerima Penghargaan dalam Malam Penganugerahan Apresiasi KLA Tahun 2023, ” ungkapnya.

Baca juga: https://enewsindonesia.com/keren-warga-sekitar-tpa-passippo-bone-gratis-manfaatkan-gas-metan-untuk-masak/

Lebih lanjut Kadis yang dikenal ramah dan anggun ini menambahkan, penghargaan yang disabet secara berkesinbungan tak lepas dari dukungan semua stakeholder terkait.

“Ini peran gugus tugas KLA Kabupaten Bone, lembaga non pemerintah, lembaga masyarakat, dunia usaha, dan media dalam mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, ” bebernya panjang lebar.

Penganugerahan KLA akan digelar Sabtu malam, 22 Juli di Hotel Padma, Semarang.

Jurnalis: Rosdiana Sulja

banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Rosdiana SuljaEditor: Abdul Muhaimin