banner 728x250

Pacu Perkembangan Ekonomi, Tiga Institusi Gelar Seminar Nasional di Makassar

Enewsindonesia.com, Makassar : Beragam upaya terlaksana guna memulihkan kondisi perekonomian Indonesia yang dinilai perlahan melemah.

Salah satunya upaya yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulawesi Selatan, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

banner 728x250

Ketiganya bersinergi menggelar Seminar Nasional mengusung tema “Sinergi Peran Strategis Bank Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan sebagai Penjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia.” Seminar tersebut, dihelat di Macoora Ballroom, Hotel The Rinra Lantai III, Rabu 13 November 2019.

Kepala SPPUR dan Layanan Administrasi KPw BI Sulsel, Iwan Setiawan mengatakan, kondisi ekonomi saat ini memprihatinkan dalam pusaran global.

“Persentase ekonomi Indonesia saat ini. Memiliki keterlambatan siklus berkisar 0,2 persen,” ungkap Iwan.

Hal tersebut, kata Iwan, menjadi bahan evaluasi Bank Indonesia (BI), sebagai lembaga pemerintahan yang independen dan berbadan hukum. Untuk itu, kegiatan tersebut digelar untuk berusaha mempercepat kembali ekonomi Indonesia.

“Kegiatan seminar nasional yang diadakan BI pada kesempatan kali ini guna memassifkan wawasan perekonomian masyarakat pengusaha dan seluruh unsur yang berkepentingan agar secara kolektif mampu mendorong perekonomian negara,” tandasnya.

Reporter Kambel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *