Makna Simbol Jari Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2

Foto: Prabowo-Gibran di KPU (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Dalam Sidang Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil mendapatkan nomor urutan ke-2.

Hasyim Asy’ari (Ketua KPK) mengumumkan nomor urut pasangan calon untuk pemilu 2024. Ketika diumumkan nomor urut 2, Prabowo dan Gibran menyampaikan simbol peace sebagai representasi kedamaian, sementara gestur tangan dengan simbol hati melambangkan kasih sayang.

banner 728x250      
 

“Pasangan calon Prabowo-Gibran angkat tangan simbol jari ‘peace’ dan ‘finger heart’, makna lambang kedamaian dan kasih sayang,” ucap Hasyim Asy’ari.

Pengumuman tersebut disambut dengan antusiasme dan kehadiran tokoh-tokoh politik pendukung, termasuk Kaesang Pangarep (Ketum PSI) dan Yandri Susanto (Waketum PAN). Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil pengundian penetapan nomor urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Pasangan Prabowo-Gibran didampingi oleh sejumlah tokoh, termasuk Lodewijk F Paulus (Sekjen Partai Golkar), Eddy Soeparno (Sekjen PAN) , dan Gelora Anis Matta (Ketum Partai Gelora).*