banner 728x250
Bone  

Legislator Nasdem H. Muhammad, Sosper di Desa Waji Bone, Warga Keluhkan Pupuk

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – H. Muhammad, Anggota  DPRD Komisi B Sulawesi Selatan dari Fraksi Nasdem kembali melakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2019 yang mengatur tentang Pembinaan dan Pengembangan Koperasi, Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah yang diharapkan mampu memberikan terobosan dalam pemberdayaan kepada Koperasi dan Usaha Kecil yang mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing.

Sosialisasi kali ini berlangsung di Desa Waji, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Senin (23/8/2021).

banner 728x250

Marwan Fadel yang bertindak sebagai pemateri dalam Sosper kali ini menyampaikan bahwa Perda No.7 ini sudah menyangkut semua, mulai dari pendanaan, fasilitas hingga berjalannya tehnis produksi dan promosi.

“Salah satu kekurangan kita di timur adalah teknologi. Yang banyak menikmati Perda ini adalah teman-trman di Jawa karena mereka lebih maju di banding kita ditimur di bidang teknologi khususnya untuk promosi hasil tani kita. Kami harap pemuda bisa bersinergi dengan orang tua dalam hal teknologi ini supaya kita bisa maju dalam hal koperasi ini karena itu adalah salah satu penunjang,” ungkap Marwan Fadel.

Salah satu tokoh masyarakat yang berkesempatan berbicara pada kegiatan Sosper tersebut, H. Bone mengeluhkan permasalahan pupuk.

“Segala bentuk keluhan dan yang paling utama adalah pupuk akan kami tampung dan akan kami rapatkan diatas, selama memang itu merupakan aspirasi dari masyarakat,” ucap H. Muhammad.

Diketahui, dalam pembagian pupuk subsidi harus melalui kelompok tani. Teknisnya adalah 1 NIK hanya bisa membawahi 2 hektar sawah, jika tanah yang diolah melebihi dari 2 hektar tidak bisa mendapat pupuk subsidi karena tidak layak atau dianggap orang mampu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *