banner 728x250
Bone  

Kadis Lingkungan Hidup Bone Kunjungi Desa Sadar Dalam Program Kampung Iklim

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

Upaya pengendalian perubahan iklim yang
dilaksanakan secara global, merupakan salah satu agenda prioritas dunia untuk
menyelamatkan kehidupan di bumi dan
mengamankan keberlanjutan pembangunan nasional.

banner 728x250

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, A. Syahrul Samsu, S. E.,M.Si beserta ibu dan juga stafnya mengunjungi Desa Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone dalam rangka program kampung iklim (Proklim), didampingi Kepala Desa Sadar, Andi Sudi Alam, Ahad (14/3/2021).

Kadis DLH menerangkan bahwa memang di Desa Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, ada potensi yang sangat bagus untuk dikawal ke nasional.

“Saya kira kalau ini jadi, sukses dan berhasil, tidak menutup kemungkinan desa-desa yang lain bisa mencontoh,” A. Syahrul Samsu menerangkan.

Menurut beliau bahwa Kabupaten Bone itu cukup besar, luas wilayahnya 4559 kilo meter bujir sangkar. Secara administrasi ada 27 Kecamatan, 34 Kelurahan, dan Kota terbesar ke 2 setelah Kota Makassar. Sungguh kasihan kalau kita tidak berfikir untuk hal ini sementara di Program Iklim Kampung ini yang di lakukan secara Nasional melalui Kementrian Lingkungan Hidup ini memang diharapkan lahir dari bawah, jadi kita bina mulai dari tingkat Dusun, Desa, dan Kelurahan.

“Dampaknya akan sangat luar biasa,” tambah A. Syahrul.

Sementara itu, Kepala Desa Sadar, Andi Sudi Alam memberikan sambutan yang sangat luar biasa terhadap program ini dan berharap kepada pemerintah Kabupaten, maupun Provinsi dan Pusat untuk membantu pembangunan akses jalan di Daerahnya (Desa Sadar).

“Alhamdulillah sudah ada ADD (anggaran dana desa) ndi’ namun walaupun bagaimana, kalau hanya ADD tidak bisa menjangkau/terbatas untuk penganggaran akses jalan di Desa ini,” ungkap Andi Sudi Alam disela-sela mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Dusun Lakariki, Desa Sadar, Ahad (14/3/2021).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *