News  

Kades Samaenre Mengaku Kantongi Nama Pemalsu Tanda Tangannya

Foto: Sampul proposal pengajuan motor roda tiga yang diduga tanda tangan kades dipalsukan.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Kepala Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Samsuddin mengaku mengantongi nama terduga pemalsu tanda tangannya terkait pengajuan proposal motor roda tiga di Dinas Pertanian Kabupaten Bone. Samsuddin menyebut terduga pelaku merupakan warganya sendiri.

“Proposal tersebut atas nama istrinya selaku ketua kelompok tani wanita,” ungkap Samsuddin kepada Enewsindonesia.com, Senin (8/1/2024).

banner 728x250      
 

Lebih lanjut disampaikan Samsuddin, oknum terduga pelaku pernah mendatangi kediamannya untuk membicarakan hal tersebut.

“Dia mengakui itu. Motor tiga roda tersebut tidak ada di wilayah Desa Samaenre. Tapi mungkin ada di kampung istrinya, padahal pengajuannya untuk kelompok tani Desa Samaenre,” kata Samsuddin.

Selain itu kata Samsuddin, di desa lokasi keberadaan motor roda tiga itu diduga juga terdapat beberapa motor roda tiga bantuan pemerintah yang keluar tanpa sepengetahuan kepala desa setempat.

“Saya sudah koordinasi dengan kepala desanya yang merupakan seorang perempuan. Ada beberapa juga di sana bantuan motor roda tiga, tapi ibu kades tidak tahu menahu dari mana bantuan tersebut. Kalau tidak salah sekitar 4 hingga 5 motor roda tiga di sana,” beber Samsuddin.

Sebelumnya diwartakan, Kepala Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Samsuddin geram akibat aksi oknum yang telah memalsukan tanda tangannya untuk pengajuan proposal bantuan motor roda tiga di Dinas Pertanian, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan Samsuddin saat ditemui di kediamannya pada Jumat (5/2/2024) sore.

Dalam amatan Enewsindonesia.com, proposal tersebut dibuat pada Tahun 2022. Dalam proposal bertanda tangan Ketua Kelompok Tani Eni Ermawati, Kades Samaenre Samsuddin (tanda tangan dan stempel diduga palsu), dan Pimpinan Pertanian Bengo Andi Nilawati Harun. (Andi Akbar)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250