banner 728x250 . banner 728x250
Bone  

Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik di Kantor Lurah Tanah Batu, Ini Kata Ketua Karang Taruna Libureng

ENEWSINDONESIA.COM, Bone – Kantor Kelurahan Tanah Batu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendadak viral di Media Sosial. Pasalnya, terlihat dalam foto yang viral tersebut, di halaman Kantor Lurah terpasang bendera merah putih dalam posisi terbalik mirip bendera Polandia, Kamis (7/10/2021).

Lurah Tanah Batu, Abidin saat dihubungi Enewsindonesia.com membantah hal tersebut.

banner 728x250

Denattabbale’ ndi, sikalili’i tuluna, purani dipadecengi, sekretarisku denre pasangngi, poleni naparessa na napadecengi (Red. Tidak terbalik adik, cuma talinya terlilit, sudah diperbaiki, sekertaris saya yang pasang tadi, sudah diperiksa dan diperbaiki),” terang Abidin dalam bahasa bugis, Kamis (7/10/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Libureng, Andi Idhil Bindi berharap hal ini tidak terulang kembali dan pelajaran bagi kita.

“Sangat disayangkan dikala betul apa yang viral di Medsos Terkait hal tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa itu merupakan simbol negara kita,” ujar Idhil.

“Tapi, juga tidaklah kita harus menghakimi atau membuly yang mengibarkan bendera tersebut dalam posisi terbalik, karena pasti bukan kesengajaan dan saya rasa ini merupakan kali pertamanya dari sekian bulan bahkan tahun beliau mengibarkan bendera tersebut,” lanjutnya.

“Mari kita bersama-sama saling mengingatkan, bukan saling menghakimi dan menjadikan ini pembelajaran agar kedepanya tidak lagi terjadi,” tutupnya.

Bagaimana pendapat anda?

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *