Baznas Bone Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Ulaweng, Segini Totalnya

Foto: Pimpinan Baznas Bone berpose bersama pemerintah setempat dan korban kebakaran. (Dok. Mimienk/Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Manurungnge, Kecamatan Ulaweng, Jumat (13/10/2023).

Kedatangan rombongan Baznas Bone disambut langsung Kades Manurungnge, Camat Ulaweng, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat dan para korban kebakaran.

     
 

“Bantuan ini merupakan dana dari masyarakat Kabupaten Bone yang diamanhkan ke kami sebagai lembaga amil zakat. Kedatangan kami adalah bentuk keprihatinan kami atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Desa Manurungnge,” jelas Rusmin Igho saat ditemui Enewsindonesia.com di lokasi kebakaran.

Mewakili pimpinan Baznas Bone dan masyarakat Kabupaten Bone, dirinya mendoakan agar para korban diberi ketabahan dan kesabaran.

“Semoga digantikan yang lebih baik oleh Allah S. W. T. Musibah tak ada yang tahu kapan datangnya. Ini merupakan bentuk ujian sang pencipta,” tuturnya.

Dari data yang diperoleh Enewsindonesia.com, bantuan yang disalurkan Baznas Bone yakni, total Rp 23 juta. Terdiri dari uang tunai, peralatan dapur, kebutuhan pokok, dan kebutuhan MCK.

Sebelumnya diwartakan, kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sebanyak 8 rumah di daerah tersebut hangus terbakar. Tak hanya itu, insiden tersebut juga menyebabkan wanita difabel bernama Yuspiana (24) tewas lantaran terjebak kebakaran.

banner 728x250    banner 728x250  
Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan