8 Rumah Warga Desa Manurungnge Hangus Terbakar, Kades Harap Uluran Tangan Dermawan

Foto: Kades Manurungnge, Kec. Ulaweng, Kab. Bone, Aidhan Kurniawan. (Dok. Mimink/Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Kepala Desa Manurungnge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Aidhan Kurniawan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warganya pada hari Kamis (12/10/2023) kemarin. Dirinya berharap masyarakat bisa membantu beban para korban tersebut.

“Kami dari Pemerintah Desa Manurungnge sangat berduka dan terkena musibah kebakaran seperti yang kita lihat sendiri. Korban sebanyak 11 KK terbagi 8 rumah hangus dilalap api dan 1 orang korban jiwa berumur 24 tahun,” ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran pagi tadi, Jumat (13/10/2023).

banner 728x250      
 

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat khususnya masyarakat Bone untuk bisa membantu korban kebakaran tersebut.

“Mohon bantuannya, sekiranya dapat meringankan beban warga kami,” harapnya.

Aidhan Kurniawan juga menguraikan kronologi peristiwa kebakaran tersebut.

“Salah satu warga kami dimana terjadi pusat kebakaran tersebut lupa matikan api di dapur setelah mempergunakannya. Dipadamkan tapi tak maksimal, masih ada sisa-sisa api,” ungkapnya.

Ditambahkannya, terdapat juga korban meninggal dunia seorang anak perempuan yang mempunyai penyakit lumpuh berumur 24 tahun.

“Keluarganya tidak mengira dia ada di rumah. Korban biasanya bermalam di rumah keluarga yang lain. Ternyata anak ini ada dalam kamar tidur lelap dan sudah dikepung api,” ujar Kades.

Dalam pantauan Enewsindonesia.com, situasi terkini di lokasi kebakaran tersebut telah didirikan tenda darurat oleh Kementerian Sosial (kemensos). Juga terlihat beberapa donatur yang datang memberikan bantuan termasuk Baznas Kabupaten Bone.

Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan