34 Pelaku Narkoba Diringkus Polisi di Bone Selama April 2024, 1 Diantaranya Anak di Bawah Umur

Foto: Kasat Narkoba Polres Bone AKP Yusriadi Yusuf. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Peredaran narkoba di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kian memprihatinkan, bahkan sudah di tahap darurat. Krisis terjadi lantaran masih sulitnya rehabilitasi terhadap para pecandu khususnya di Kabupaten Bone.

Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Yusriadi Yusuf mengungkapkan jika Bone dikatakan darurat narkoba, harus menggunakan tolak ukur.

   
 

“Kalau dikatakan daruratnya seperti apa dulu, apakah pengungkapan barangbuktinya kah, atau apa. Kan, selama ini setau saya Bone itu masih sama dengan wilayah lain. Belum adalah yang sampai 10kg,” ujarnya, Senin (15/4/2024) lalu.

Ia mengungkapkan Bone dikatakan darurat narkoba bisa saja karena narkoba diperjual belikan dengan gampang.

“Mungkin yah, mungkin Bone dikatakan darurat narkoba karena diperjual belikan dengan gampang. Tapi semenjak saya yang menjabat tidak ada lagi lah. Karena kan saya bersama tim sedang gencar-gencarnya melakukan penangkapan terhadap para pengedar maupun bandar,” tegasnya.

Yusriadi menyebut, selama bulan April 2024, pihaknya telah mengamankan sebanyak 34 pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bone dengan barang bukti 81 gram narkotika jenis sabu.

“Terdiri dari 30 laki-laki, 3 perempuan dan 1 anak umur 16 tahun. Untuk anak tersebut ditangani dengan cara diversi. Ke34 pelaku narkoba itu sudah termasuk jaringan AR dan anaknya B yang cukup terkenal di Bone,” ujarnya.

Terbaru, pihaknya kembali meringkus 5 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu jaringan Kecamatan Amali.

“Awalnya pihak kami meringkus 3 pelaku di sekitaran kota Bone dan dilakukan pengembangan lalu berikutnya diamankan di Desa Benteng Tellue, Kecamatan Amali dua orang dengan barang bukti untuk kelima pelaku ini kurang lebih 56 gram sabu,” urainya.

Ditambahkannya, untuk jaringan Amali ini, pihaknya masih mengejar 1 terduga pelaku yang juga merupakan penyuplai berinisial EM.

“EM masih dilakukan pengejaran,” pungkasnya saat gelaran konferensi pers di Mapolres Bone, Rabu 17 April 2024. (AM)

banner 728x250    banner 728x250