Bone  

Tertibkan Warga Buang Sampah, Lurah Biru Bone Gelar Ronda

Foto: Lurah Biru Sudirman (kaos loreng celana hitam) bersama APH dan tokoh masyarakat setempat saat menggelar ronda. (Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan ronda dalam rangka menertibkan warga yang membuang sampah di sembarangan tempat.

Lurah Biru, Sudirman menyampaikan, sudah dua hari pihaknya melakukan ronda yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh-tokoh masyarakat.

banner 728x250      
 

“Lokasi buang sampahnya itu, Jalan Lappawawoi Karaeang Sigeri pas samping SMP 6,” sebut Sudirman kepada Enewsindonesia.com, Rabu (27/12/2023).

Diungkapkannya, rata- rata warga yang buang sampah secara sembarangan berasal dari luar wilayah. Bahkan ada yang menggunakan mobil.

“Pada hari pertama kami tangkap basah beberapa warga dari luar wilayah yang membuang sampah di daerah kami. Kami beri teguran, karena alokasi ini bukan tempat pembuangan sampah. Mengotori wilayah kami,” jelas Sudirman.

Sudirman menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran warga akan hidup bersih tentu saja membutuhkan edukasi secara terus menerus.

“Harus berkesinambungan edukasinya, jangan cuma sekali, sudah menyerah. Namanya juga kita pemerintah yah, pelayan rakyat,” tukasnya.

Sudirman pun berharap kepada masyarakat Kelurahan Biru untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita. Buanglah sampah pada tempatnya dan lakukan pengelolaan sampah yang baik untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan indah. Ayo jadi bagian dari perubahan positif untuk Kelurahan Biru yang lebih bersih dan lestari,” harapnya. (Abdul Muhaimin)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250