Bola  

Prabowo Subianto Rencana akan Mengirim Timnas U-20 untuk Latihan di Qatar

Foto: Prabowo Subianto Akan Kirim U-20 untuk Layuhan di Qatar (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, BEKASI – Prabowo Subianto berencana mengirim tim nasional sepak bola Indonesia U-20 untuk menjalani latihan di Aspire Academy, Qatar. Hal tersebut diungkapkan oleh Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) saat bersama Prabowo meresmikan gedung Akademi Sepak Bola Modern Garudayaksa di Bekasi, Kamis (14/12/23).

“Pak Prabowo ingin membantu tim U-20 kita, di bawah arahan coach Indra Sjafri, untuk melakukan latihan di Qatar,” ucap Erick.

banner 728x250      
 

Sementara, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa Aspire Academy merupakan salah satu akademi terbaik di dunia, dan pengiriman tim U-20 adalah bagian dari upaya untuk membawa mereka menuju Piala Dunia U-20.

“Ini merupakan usaha kita untuk mendorong dan mendukung perkembangan sepak bola kita,” ucap Prabowo.

Selain membahas soal latihan di Qatar, Prabowo juga mencatat bahwa Indonesia tengah melakukan negosiasi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2025.

“Presiden Joko Widodo sedang berupaya melakukan drawing sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20. Kita sedang dalam proses bidding,” jelas Prabowo.

Prabowo menegaskan dukungannya terhadap kemajuan sepak bola di Tanah Air, menganggap olahraga sebagai cara efektif untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Dia melihat olahraga sebagai sarana untuk membangun masyarakat yang lebih kuat dan membanggakan.

“Bayangkan, lagu kebangsaan kita dikumandangkan dan bendera kita dihormati oleh negara lain, terutama di ajang olahraga. Ini penting untuk menempatkan Indonesia di dunia dan memperkenalkan negara kita,” lanjut Prabowo.*