Bola  

Prabowo Subianto Meresmikan Pembukaan U-17 Nusantara Open 2023

Foto: Prabowo Meresmikan Pembukaan Turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Bekasi (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, BEKASI – Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa) meresmikan pembukaan turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Bekasi, Kamis, (14/12/23).

Dalam sambutannya, Prabowo memberikan semangat kepada para pemain, turun ke lapangan, dan merasakan teriknya matahari bersama mereka.

banner 728x250      
 

Prabowo juga menekankan pentingnya generasi muda memiliki fisik, mental, dan semangat yang kuat untuk membangun Indonesia hebat. Dalam sambutannya, ia mengatakan,

“Bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat.” ucap Prabowo.

Momen menarik terjadi saat Prabowo bertanya kepada para pemain apakah mereka merasa kepanasan. Tanpa ragu, Prabowo turun ke lapangan untuk merasakan sendiri teriknya matahari. Pernyataan dan tindakannya disambut antusias oleh peserta dan penonton.

“Saudara-saudara kepanasan atau tidak? Saya juga harus panas kalau kau panas,” ucap Prabowo sambil tersenyum.

Prabowo kemudian mengingatkan para pemuda untuk bertanding dengan semangat, gembira, dan seperti ksatria, mengajak mereka untuk tidak menjadi bangsa yang lemah dan menyerah.

Prabowo juga menegaskan bahwa dalam suatu kompetisi, menang atau kalah adalah hal biasa, namun usaha dan semangat yang diberikan sangat penting.

“Sepakbola adalah lambang, simbol dari sebuah bangsa. Kita harus, sekali lagi saya katakan, Indonesia hadir di World Cup,” ucapnya dengan penuh semangat.

Prabowo mengakhiri sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada semua yang mendukung dan mencintai sepak bola, sambil mengajak para pemain untuk selalu optimis dan menikmati setiap pertandingan.*

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250