Pasar Palakka Rencananya Akan Dijadikan Pusat Pasar di Kota Bone

Foto: Salah satu pasar di Kota Bone. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Penjabat Bupati (Pj) Bone, Andi Islamuddin menyebut pihaknya saat ini mengkaji perihal menjadikan Pasar Palakka sebagai pusat pasar di kota Bone melihat banyaknya pasar yang tersebar agar lebih mudah dimonitoring.

“Sedang dilakukan pengkajian teknis oleh dinas teknis kami. Sehingga ini lebih mudah untuk di monitoring, kebersihannya juga mudah untuk di awasi” ujarnya, Sabtu (10/02/2024) pagi.

 
 

Lebih lanjut disampaikannya, jika proses pengkajian telah selesai dilakukan, Dinas Teknis akan melaporkan kepada Pemkab mengenai langkah-langkah yang harus diambil.

Langkah tersebut dilakukan karena banyaknya Pedagang Pasar Central Palakakka mengeluhkan sikap Pemkab Bone yang dinilai kurang memperhatikan kesejahteraan pedagang.

Pasalnya, Pemkab Bone telah berjanji akan menjadikan Pasar Palakka sebagai pasar induk, akan tetapi masih banyak pasar-pasar yang tidak memiliki izin beroperasi.

“Satukan saja semua pasar di Palakka, jangan ada banyak pasar. Kasian kami disini kurang pembeli. Seperti yang disana bilangnya buka subuh sampai pagi nyatanya sampai sore,” ujar salah seorang pedagang Pasar Palakka, Beddu (nama samaran).

error: waiittt