News  

Aktivis Minta APH Tindaki Oknum Tiktokers Diduga Eksploitasi Anak di Bawah Umur di Bone

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Oknum Tiktokers di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dengan nama akun @aannrenaldy baru-baru ini dengan sengaja menggunakan Keyword Games kepada beberapa anak di bawah umur berisi konten sangat tidak pantas menjadi sorotan sejumlah pihak

Dalam vidio tersebut sangat jelas akun atas nama @aannrenaldy bertanya silih berganti kepada beberapa anak dalam barisan dengan pertanyaan pilih Janda atau Perawan.

     
 

Anak- anak tersebut menjawab bermacam-macam jawaban, salah satu dari anak tersebut menjawab memilih janda karena janda lebih cantik.

Menanggapi hal itu, Mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, Muhammad Nurwan Tiftah mengecam apalagi melibatkan anak di bawah umur.

“Apa yang dilakukan oknum Tiktokers tersebut tentu sangat tidak dibenarkan, apalagi dalam video tersebut yang dilibatkan adalah anak yang masih di bawah umur dan tentu bisa merusak mentalnya,” ujarnya ke Enewsindonesia.com, Rabu (31/5/2023).

Nurwan menjelaskan, kontennya dipahami adalah hiburan namun tentu objeknya yang salah dan tidak mendidik.

“Saya dengar beberapa orang tua keberatan, jadi saya minta APH (Aparat Penegak Hukum) untuk segera menindaki masalah ini sesuai dengan aturan yang berlaku sebagai contoh untuk yang lain agar hal ini tidak terulang kembali,” tegasnya.

“Ini juga merupakan bentuk eksploitasi anak di bawah umur,” pungkasnya.

(Mimienk Lee)